Nasi Belut Jangkar

NASI BELUT JANGKAR 

sumber foto :www.lutfiyah.com

   Tuban adalah daerah yg terletak di pantai utara jatim merupakan daerah yg memiliki khasanah kars khas. banyaknya pegunungan kapur mengakibatkan banyak perusahaan semen meliriknya tuk dijadikan tempat pabrik. hal ini diakibatkan ketersediaan bahan baku. Karena faktor geografis tersebut maka tumbuhlah tanaman khas kawasan kars yaitu pohon BAGOR yg bisa menghasilkan Legen , buah siwalan dan Tuak.
   Orang sering menghubungkan Tuban dengan kota tuak..padahal yg benar adalah Tuban kota Wali..ini di tandai dengan makam Sunan Bonang yg selalu rame di kunjungi para peziarah.
   Kalo ke tuban, belum lengkap rasanya tidak mencoba menikmati salah satu wisata kuliner andalan yaitu nasi belut. lokasinya emang agak terpencil tapi tanya aja pada penduduk tuban pasti mengenalnya..Belut Pak jangkar. untuk menuju kesana..kalo bawa kendaran sendiri, sampai perempatan karang waru barat pasar belok ke kiri arah desa perunggahan kulon. terus aja ampe ngelewati balai desa karang ada perempatan kecil terus aja ktemu pertigaan belok kanan. kemudian lurus sekitar 200 m di temui gang kecil di depan toko maka di situlah…gangnya kecil hingga mobil tidak bisa masuk..sekarang sih ada plang nama kecil untuk identitas warung pak jangkar..dulu -dulunya tdk ada identitas apapun..tapi kekuatan marketing MOUTH To Mouth yg bikin makin rame aja di kunjungi pengunjung.. malah koes plus kalo pulang kampung pasti mampir warung ini.Berikut link google mapnya :https://goo.gl/maps/R7ZQ5RDh5Xy3avne9

   Warung belut pak jangkar menyediakan menu belut goreng, kodok goreng, lele dan jerohan welut. tempat ini nya tidak seperti warung kebanyakan tapi mirip makan di dapur rumah sendiri.belut goreng di campur sambel yg peedes banget di makan ama nasi jagung..aduh enak tenan…! minumnya coca cola makin ga tahan air liur berjatuhan.kalau Selain Nasi jagung sebenarnya Nasi putih juga ada tetapi menu andalannya adalah nasi Jagung. andai tidak suka nasi Belut, masih ada juga menu Ikan Lele yang rasanya juga maknyus. ada yg pingin nikmati jerohan welut juga oke.
kelebihan di warung ini yaitu sistem pengolahannya, belut dan lelenya di goreng tidak terlalu Garing dan sambelnya yang pedes makin bikin ketagihan. di jamin tidak kalah dengan sate bekicot Nya Pare ato ayam gorengnya Geneng ngawi…
bukan promosi bisa di coba lho…wisata kuliner di kota impian…




Komentar